Perusahaan dalam upaya menuju pertumbuhan dan perkembangannya memerlukan dukungan sdm handal baik dari sisi pengembangan produk, operasional layanan dan marketing.
Dibanyak perusahaan sudah menjadi rahasia umum banyak sales perusahaan tidak loyal dan berdampak keluar dengan banyak sebab tentunya.
Sering keluar masuknya sdm di ujung tombak ini sedikitnya banyak mengganggu pergerakan perusahaan dalam berburu pelanggan baru karena tentunya masuk yang baru perlu energi kembali untuk melakukan orientasi dan pelatihan.
Tadi malam saya melintas sebuah hotel milik seorang kawan di bandung dan segera mampir karena penasaran di plang hotel sudah tertempel sebuah banner aplikasi online yang menawarkan reservasi hotel secara online yaitu airbnb dan Oyo.
Penasaran saya bertanya bagaimana efek angka kunjungan setelah menggunakan hal diatas?
Jawabnya angka yang menginap di hotel terus bertambah yang tadinya utilisasi maks diangka 50% bisa menjadi diatas 80%.
dan yang pasti aplikasi online ini memang tidak loyal kesatu hotel tapi keberadaannya signifikan kepada angka kunjungan kehotel tersebut.
Dan manajemen terbebas dari persoalan klasik yang selalu menghantui yaituturn over tinggi dari teman teman salesnya.
Dapatkan inspirasi lainnya hanya di buku TURBULENSI JAMANNOW katapakNAW.
Komentar
Posting Komentar