Kinerja Manajemen Perusahaan khususnya pelayanan publik baik dan tidaknya dapat tergambar dari kecepatan pelayanan yang diberikan kepada pelanggannya.
Semakin cepat pelayanan yang diberikan maka boleh dikatakan manajemen bekerja sangat baik.
Sebaliknya jika makin lambat pelayanan kepada pelanggan maka makin dapat diindikasikan ada masalah dalam manajemennya.
Semisal rumah sakit, jika kita bandingkan 2 rumah sakit yang berbeda dengan jenis pelayanan yang sama maka kita akan melihat adanya kecepatan yang berbeda dalam melayani pasiennya khususnya di poliklinik.
kecepatan pelayanan ini dibutuhkan di era JKN saat ini dalam menghadapi lonjakan kunjungan pasien yang signifikan jumlahnya.
Mengapa rumah sakit A dapat dengan cepat melayani, karena para pihak yang terlibat dalam proses internal membangun manajemen berbasis energi dan sinergi untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik.
Energi adalah kemampuan yang dimiliki setiap individu dan sinergi adalah kolaborasi antar kemampuan yang dimiliki tiap individu untuk saling menguatkan saling bahu membahu dalam menyelenggarakan kecepatan pelayanan yang lebih baik.
Mengapa rumah sakit B pelayanannya lebih lamban dari rumahsakit A hal ini karena tidak terciptanya sinergi berbasis energi diatas dan malah cenderung saling mempertahankan ego dan merasa dirinya lebih penting dari yang lain.
Alhasil rumah sakit A dapat melayani pasien dengan cepat dan banyak. Dan rumah sakit B lebih lambat dan sedikitdan celakanya jikahal ini di ungkap kepermukaan yang terjadi adalah main SALAH SALAHAN dan CUBIT CUBITAN.
diperparah lagi jika hal ini tidak segera di akhiri akan terjadi sebuah pola manajemen RING TINJU yang akan membawa kondisi masing masing yang bertikai pada kondisi KO. TKO dan SERI dan tentunya akan melahirkan untuk saling balas dikemudian hari.
Dan dalam kondisi manajemen yang demikian hanya satu orang yang mampu melerainya yaitu wasit tinju dan itu direkrut dari luar ring tinju artinya dari luar perusahaan.
Sudah saatnya manajemen RING TINJU diakhiri dan masuk pada babak baru menjadi manajemen yang MENYENANGKAN dan PENUH dengan KEJUTAN bagi para anggotanya.
Dalam kondisi ini ide ide kreatif akan keluar dengan sendirinya dari banyak individu yang sudah menahun bekerja disana.
Dapatkan INSPIRASI lainnya hanya di buku TURBULENSI JAMANNOW katapak NAW.
Komentar
Posting Komentar